Bhabinkamtibmas Desa Bojong Kulur Polsek Gunung Putri Polres Bogor mengikuti Kegiatan dukungan Polri dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan Regrosek (Registrasi Sosial Ekonomi) 2023 hari ke 7 (tujuh) bertempat di kantor Desa Bojong Kulur

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Fasilitator 1 Muhamad dayat staf desa Bojong Kulur, Fasilitator 2 Kaur Fery staf Desa Bojong Kulur, Fasilitator 3 Muri, Babinsa Serma Waryana, Bhabinkamtibmas Desa Bojong Kulur Aipda Teten Kurnia, S.H., Ketua RW dan Ketua RT, & Administrator

Kepala Desa Bojong Kulur dalam paparannya menyampaikan bahwa pendataan Regrosek 2023 adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan sebagai upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal / satu data.

“Dengan menggunakan satu data, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih dan lebih efisien,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan pendataan awal Regrosek 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 02 Mei s/d 21 Mei 2023.

“Data Regrosek tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan hingga administrasi kependudukan,” Imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat, S,E., S.I.K., M.M. dalam kesempatannya menyampaikan menyambut baik kegiatan tersebut dan pihaknya siap untuk mendukung pelaksanaannya.

“Kami dari kepolisian sangat mendukung kegiatan ini tentunya dari segi keamanan dimana Program ini sangat singkat, sudah barang tentu perlu bergandengan tangan agar hasilnya lebih maksimal,” ungkapnya.

Kapolsek Gunung Putri juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan program ini tidak bisa sendiri, akan ada pengawalan dan pendampingan dari anggota kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas didesa-desa agar proses pendataan berlangsung dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here