Siaga 24 Jam : Bhabinkamtibas Desa Kalong 1 Aipda Rani

0
Taken by Humas Polres Bogor
Pembina Linmas : Aipda Rani sosok Bhabinkamtibmas yang turut serta sebagai Pembina Linmas di Desa binaannya.

Leuwiliang, Bogor–Mulai dari terbit hingga terbenam matahari tidak menyurutkan semangat dan tekad seorang Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiliang yang ditugasi membina warga masyarakat pada Desa Kalong 1 Kecamatan Leuwisadeng Aipda Rani Juhaeni.

Aipda Rani Juhaeni mulai bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kalong 1 Polsek Leuwiliang Polres Bogor ini memiliki motivasi sebagai personil Polri yang humanis, siap siaga dan selalu memberikan manfaat kebaikan bagi orang lain. Seperti yang dikutip dalam suatu Hadist Khoirunnas Angfa’uhum LinnasĀ yang artinya “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”.

Taken by Humas Polres Bogor
Humanis : Aipda Rani hadir di tengah masyarakat yang sedang berduka dengan turut membantu menggotong jenazahnya.

Tugas seorang Polri rupanya tidak hanya sekedar melaksanakan perintah pimpinan, tapi yang utama adalah melaksanakan dan menjalankan perintah agama. Karena profesi Polri ini merupakan pekerjaan yang memiliki nilai ladang amal ibadah cukup banyak. Kegiatan di masyarakat yang begitu banyak menuntut Aipda Rani harus dapat berbagi waktu dengan keluarganya, namun tak jadi halangan bagi Aipda Rani untuk dapat selalu hadir di tengah masyarakat.

Taken by Humas Polres Bogor
Bahu membahu : Aipda Rani bersama dengan masyarakat ketika mengevakuasi tiang listrik yang roboh.

Bukan suatu hal yang mudah dilakukan oleh Aipda Rani dalam melakukan kegiatan pembinaan dan pengabdiannya pada warga masyarakat Desa Kalong 1 Kecamatan Leuwisadeng ini, sehingga perlu dilakukan langkah sinergitas dengan Babinsa dan para stakeholder terkait khususnya Pemerintah Desa setempat.

Taken by Humas Polres Bogor
Sinergi : Bersama Babinsa dan Kepala Desa Aipda Rani hadir dalam kegiatan pertemuan Musrenbang.

Dari kegiatan rapat musrenbang, pertemuan ulama, pembinaan linmas, kegiatan evakuasi hingga menjadi petugas yang menggotong jenazah turut serta dilakukan Aipda Rani. “Kegiatan Bhabinkamtibmas ini kan banyak jadi kita harus melakukannya dengan senang hati dan ihklas serta menjalankannya sebagai suatu amanah seorang muslim, juga sekaligus kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Kepolisian”, ungkap Aipda Rani (BAP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here