Cibinong – Sebanyak 38 pelaku dari kasus penyalahgunaan narkoba diamankan Polres Bogor. Dari penangkapan ini, ribuan obat-obatan keras tanpa izin turut disita.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengatakan, agar tak ada penyalahgunaan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor untuk mencari apotek ilegal atau yang tidak mempunyai izin resmi.

“Kalau memang ada indikasi obat-obat keras yang dijual bebas tanpa resep dokter, nanti kita bersama-sama dengan Dinkes untuk melakukan pemetaan, apotek mana yang yang tidak mempunyai izin resmi dan lain-lain,” kata AKBP Joni di Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (11/10/2019).

Dia menjelaskan penindakan akan dilakukan bila pihaknya menemukan apotek tanpa izin. Agar obat-obatan keras ini tidak disalahgunakan juga, sambung Joni, seluruh tempat kediaman pelaku akan dipantau.

“Akan dilakukan penindakan, nanti kita lihat juga hasil penyelidikan dari apotek abal-abal ini. Tempat nongkrong pelaku pun akan kita cek dan pastikan lalu dikembangkan sampai mengarah ke bandar,” tutur Joni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here