Hujan di tengah pengamanan Presiden Jokowi ke Sukajaya

0
Taken by Humas Polres Bogor
Personil Sabhara Polres Bogor memberikan dedikasi dalam menjalankan tugas pengamanan Presiden di tengah hujan (03/02/2020).

Sukajaya–Bogor memang dikenal dengan kota Hujan, bukan hal yang aneh apabila tiada hari tanpa hujan di kota ini. Ada yang mengatakan “kalau Bogor tidak hujan, lantas siapa yang akan menyiram Kebun Raya”,hujan atuapun tidak jajaran Personil Kepolisian khususnya Polres Bogor harus dapat bersifat Profesional dalam menjalankan setiap tugas dan amanahnya.

Senin (03/20) Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor kedatangan seorang tamu nomor satu di Indonesia, bagaikan peribahasa “Gajah derum di tengah rumah”.¬†Ya, Presiden Republik Indonesia ke-7 Bapak Ir. Joko Widodo kembali mengunjungi dua desa yang terdampak bencana di Kecamatan Sukajaya ini. Ratusan Personil Kepolisian yang tergabung dari Polres Bogor, Polda Jabar, Brimob dan unsur TNI turut serta mengamankan jalannya kegiatan Presiden Jokowi.

Taken by Humas Polres Bogor
554 Personil Polres Bogor diterjunkan mengamankan kegiatan Presiden Jokowi hari ini (03//02/20)

“Walau hujan kita harus tetap menjalankan tugas, apalagi ini tugas VVIP”, ungkap salah satu personil polwan yang sedang mengarahkan warga masyarakat. Tanah merah dan berlumpur masih nampak sedikit terlihat di beberapa ruas jalan menuju lokasi peninjauan RI-1, namun semuanya sudah dapat di lalui oleh berbagai macam kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat.

Taken by Humas Polres Bogor
Humanis : Personil Polwan Briptu Vena tengah menyapa warga masyarakat yang antusias menerima kunjungan Presiden Jokowi (03/02/2020)

Presiden Joko Widodo melaksanakan peninjauan lokasi Bendungan penahan air atau “Gully Plug” di Desa Harkat Jaya, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pemasangan bronjong atau tanggul penahan longsor di Desa Kiara Pandak lalu Presiden melakukan kegiatan penanaman pohon jenis¬†vertiver yang disinyalir cukup efektif menjaga kondisi tanah agar tidak terjadi longsor.

Taken by Humas Polres Bogor
Presiden Joko Widodo menanaman tanaman jenis vertiver sebagai tanaman yang disinyalar dapat menjaga kontur tanah agar tidak longsor (03/02/2020)

Polres Bogor menurunkan 554 personil dan ditambah dengan 350 personil gabungan dari TNI, 100 personil Brimob, 100 personil Dalmas Polda Jabar serta 1 regu penjinak Bahan Peledak (Jibomb).

Antusiasme warga masyarakat setempat sangat besar sekali, “Pak Jokowi…. Pak Jokowi, haturnuhun/terimakasih”, terdengar suara teriakan dari tengah kerumunan masyarakat. Presiden Jokowi pun turut memberikan cendera mata kepada para warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi kegiatan kunjungan (BAP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here