Hujan yang mengguyur sebagai besar Wilayah Kabupaten Bogor dengan intensitas tinggi mengakibatkan adanya banjir dan longsor di beberapa wilayah.

Seperti halnya yang terjadi tanah longsor di Kampung Nunggul desa Cirugbitung kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor Pada Minggu siang sekita pukul 13.30 WIB.

Material tanah yang longsor dari kebun yang memiliki ketinggian 5 meter tersebut longsor hingga ke tengah jalan, akibat hal tersebut jalan lintas desa yang menghubungkan Curugbitung ,Cisarua, dan malasari pun terputus hingga tak dapat dilintasi kendaraan.

Polsek Nanggung yang datang ke lokasi terjadinya longsor pun langsung melakukan pengamanan di sekitar lokasi dari warga masyarakat yang berkumpul untuk menghindari adanya longsor susulan.

Kapolsek Nanggung AKP Budi Santoso mengatakan bahwa tanah longsor yang terjadi ini di akibatkan guyuran hujan yang turun hampir setiap hari, akibat tanah longsor ini Alhamdulillah tidak sampai menimbulkan korban jiwa hanya saja memutuskan jalan yang menghubungkan beberapa desa.Tadi Anggota kami di bantu dengan warga sekitar pun langsung melakukan pembersihan terhadap material yang menutupi jalan agar segera kembali bisa di lalui warga.ujarnya

AKP Budi Pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana yang mungkin terjadi di tengah curah hujan yang belakangan ini cukup tinggi mengguyur sebagian besar wilayah kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here