Dalam melaksanakan tugas pelayanan di tengah warga masyarakat, seringkali jajaran personel Polsek Ciampea Polres Bogor menemukan suatu permasalahan yang perlu direspon dan ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi sebuah potensi gangguan kamtibmas. Selasa (11/04/2023).

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanudin, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto, S.H. saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam setiap permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat (problem solving), menekankan kepada setiap jajaran personel nya untuk siap dan mampu menjadi fasilitator dalam mekanisme musyawarah dalam permasalahan yang timbul tersebut.

Seperti yang terjadi pada hari Selasa (11/04) di jalan raya warung borong telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara 1 unit kendaraan mobil ertiga dengan 1 unit kendaraan pengankut sampah, sehingga menimbulkan gesekan antara kedua belah pihak, dengan adanya kejadian tersebut Iptu Lalu Nasrun merespon cepat dengan mendatangi TKP dan membawa barang bukti serta mengajak kedua belah pihak yang terlibat ke Mapolsek Ciampea untuk bisa duduk bersama guna mendapat solusi penyelesaian.

Dengan duduk dan dialogis bersama dalam membahas permasalahan yang terjadi, berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak akhirnya disepakati bahwa permasalahan laka lantas tersebut dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun, dengan pertimbangan hanya kerugian materi yang ditimbulkan tidak terlalu besar.

Kapolsek Ciampea berharap kepada jajaran personel nya untuk selalu siap setiap saat dan mampu menjadi mediator/fasilitator dalam setiap permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat, sehingga tidak menimbulkan potensi konflik yang dapat mengganggu kamtibmas, “Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here